Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

5 Orang Ditangkap Terkait Kerusuhan di Yahukimo

Nasional kerusuhan
Antara • 21 Desember 2019 17:24
Jayapura: Sebanyak lima orang ditangkap diduga terkait penyerangan anggota Brimob di Yahukimo, Papua. Kelimanya telah ditahan di Mapolres Yahukimo.
 
"Memang benar saat ini sudah lima orang yang ditangkap dan ditahan serta diperiksa penyidik untuk mengungkap sejauh mana keterlibatan mereka," ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, Sabtu, 21 Desember 2019.
 
Dia menerangkan kelimanya ditangkap diduga pemicu penyerangan anggota Brimob Polda Riau. Paulus menerangkan telah mengirim penyidik dari Mapolda Papua untuk membantu Reskrim Polres Yahukimo menangani kasus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Secara keseluruhan situasi sudah relatif kondusif, dan tidak ada penambahan pasukan karena personel yang ada dirasakan sudah mencukupi, apalagi dibantu TNI," katanya.
 
Dia berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi. Dia jua meminta masyarakat tetap tenang.
 
“Masyarakat diminta tidak melakukan tindakan anarkis,” ucapnya.
 
Seorang personel Brimob Polda Riau Brigadir Hendra Saut Sibrani tewas diamuk massa di kawasan Pasar Lama, Yahukimo, Papua, pada 18 Desember 2019. Hendra mendapat kenaikan pangkat luar biasa anumerta.
 
Jenazah Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian sudah dibawa dari Jayapura ke Riau menggunakan pesawat. Selain itu, satu personel Polres Yahukimo lainnya mengalami luka dan dirujuk ke RS Bhayangkara.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif