Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang untuk Pilkada 2020 di Kantor DPD Partai NasDem, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto: Dok. DPD NasDem Kabupaten Malang)
Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang untuk Pilkada 2020 di Kantor DPD Partai NasDem, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto: Dok. DPD NasDem Kabupaten Malang)

Lima Bakal Calon Bupati Malang Daftar Lewat Partai NasDem

Nasional Pemilu Serentak 2020
Daviq Umar Al Faruq • 28 Oktober 2019 22:41
Malang: DPD Partai NasDem Kabupaten Malang membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang untuk Pilkada 2020. Penjaringan dilaksanakan di Kantor DPD Partai NasDem, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019 lalu.
 
Hasilnya, ada lima bakal calon yang mendaftar, yakni, Mochamad Geng Wahyudi (Pembina DPW Partai NasDem Jawa Timur), Jufri Muhammad Adi (Advokat), Muhammad Fadjar (Konsultan Pembangunan), Umar Usman (Ketua PCNU Kabupaten Malang) dan Ahmad Faiz Wildan (Direktur Utama PD Jasa Yasa).
 
Wakil Ketua DPD NasDem Kabupaten Malang, Fauzi Akbar, mengatakan penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang ini pertama kalinya diselenggarakan oleh partainya. Pada gelaran Pemilu 2014 lalu, NasDem tidak membuka penjaringan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Baru kali ini kami mengadakan penjaringan. Ya karena NasDem ini partai besar. Dulu 4 kursi, sekarang 7 kursi (di DPRD Kabupaten Malang)," katanya saat dikonfirmasi Medcom.id, Senin 28 Oktober 2019.
 
Fauzi menjelaskan kelima bakal calon yang telah mendaftar tersebut saat ini masih diverifikasi terkait persyaratannya masing-masing. Setelah diverifikasi, barulah masuk ke agenda pleno.
 
"Paling tidak, satu minggu lagi kita pleno. Pleno di DPD, nanti hasil pleno DPD kita sampaikan ke DPP melalui DPW," ujarnya.
 
Dari lima bakal calon yang mendaftar, terdapat dua kader Partai NasDem. Keduanya ialah Mochamad Geng Wahyudi dan Ahmad Faiz Wildan. "Kader NasDem dua," imbuh Fauzi.
 
Fauzi sendiri menilai kelima bakal calon yang mendaftar memiliki kapasitas dan kapabilitas yang apik di bidangnya masing-masing. Bahkan, beberapa bakal calon juga dinilai dekat dengan elemen masyarakat.
 
"Insya Allah tidak kalah dengan calon-calon yang lain. Yakinlah siapa yang nanti kita rekom, ya kita perjuangkan habis-habisan," pungkasnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif