Masyarakat Kota Tangerang mendatangi gedung Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kota Tangerang untuk menyuarakan dukungan untuk bela kota.
Masyarakat Kota Tangerang mendatangi gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang untuk menyuarakan dukungan untuk bela kota.

Warga Tangerang Bela Wali Kota

Nasional kemenkumham
Hendrik Simorangkir • 18 Juli 2019 12:47
Tangerang: Ratusan masyarakat Kota Tangerang mendatangi gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Kedatangan mereka untuk menyuarakan dukungan bela kota terkait perseteruan yang terjadi antara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Memkumham) Yasonna Laoly.
 
Koordinator Aliansi Masyarakat Kota Tangerang, Yudhistira Prasasta mengatakan aksi digelar sebagai dukungan terhadap kebijakan dan langkah-langkah yang diambil Wali Kota Tangerang. Apalagi informasi yang diterima, Arief juga dilaporkan ke polisi.
 
"Kami sangat percaya kinerja Wali Kota kami, beliau terpilih kembali untuk periodenya yang kedua. Segala langkah dan kebijakan yang beliau ambil adalah berdasarkan kajian hukum, sosial dan semata-mata atas kepentingan masyarakat Kota Tangerang," kata Yudhistira, saat mengungkapkan aspirasinya di Gedung MUI Kota Tangerang, Kamis, 18 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Walkot Tangerang Jawab Sindiran Menkumham dengan Sanksi
 
Pihaknya juga menuntut Kemenkumham melihat dengan jernih dan menyadari persoalan kedaerahan yang ada di Kota Tangerang dengan kacamata lokal, bukan ditarik keranah wilayah nasional.
 
"Karena mereka tidak melihat aspek kearifan lokal yang ada," ujar Yudhistira.
 
Baca:Wali Kota Tangerang Diperiksa Polisi Jumat
 
Para demonstran yang tergabung dalam 'Aliansi Masyarakat Kota Tangerang' ini juga menyesalkan asas kepatutan Kemenkumham sebagai lembaga negara yang memiliki permasalahan dengan pemerintah daerah dengan melaporkannya ke penegak hukum. Hal itu mengakibatkan persoalan menajdi berlarut-larut dan merugikan banyak pihak.
 
"Kami meminta kepada Presiden Jokowi untuk dapat menengahi persoalan ini. Segera temukan solusi dan titik temu yang dapat menyelesaikan permasalahan ini," ujar Yudhistira.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif