Satgas TMMD Bangun Enam Rumah di Kampung Nusaulan
Proses pembangunan enam rumah program TMMD Kodim 1713/Kaimana, Papua Barat.Medcom.id/Istimewa
Kaimana: Pembangunan enam rumah di Kampung Nusaulan Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, yang masuk program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 1713/Kaimana, Papua Barat, sudah separuh jalan. Termasuk pula pengadaan empat tempat mandi cuci dan kakus.

"(Prosesnya) sudah 50 persen," kata Komandan Kodim 1713/Kaimana Letnan Kolonel (Inf) Sabdono Budi, belum lama ini.

Tak mudah mengangkut material, seperti kayu, semen, seng, dan tripleks sampai ke Kampung Nusaulan, titik terjauh dari Kota Kaimana. Apalagi kapal yang tersedia hanya berkapasitas 27 GT. Jadilah perjalanan dari Kaimana menuju Nuasulan harus ditempuh hampir delapan jam.


Itu tantangan, tapi bukan halangan. Sabdono optimistis, program yang dimulai sejak 16 Oktober 2018, akan rampung sesuai jadwal: 14 November 2018. Terlebih masyarakat setempat juga ikut bergotong-royong.

Selain fisik, program TMMD Kodim 1713/Kaimana juga menyasar pembangunan nonfisik, seperti penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, dan pemahaman tentang ISIS. Di akhir program, Kodim 1713/Kaimana juga akan memberi bantuan sembako kepada 100 keluarga di Kampung Nusaulan.



(ICH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id