Pasien balita berusia 9 bulan yang sembuh dari Covid-19 setelah dirawat di RS Mitra Siaga Kramat, Tegal. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Pasien balita berusia 9 bulan yang sembuh dari Covid-19 setelah dirawat di RS Mitra Siaga Kramat, Tegal. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Pasien Korona di Tegal Tersisa 3 Orang

Nasional Virus Korona
Kuntoro Tayubi • 15 Mei 2020 19:39
Tegal: Pasien terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, hanya menyisakan tiga orang. Pasien secara bertahap sudah mulai sembuh.
 
"Kalau secara akumulasi, pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal sebanyak 16 orang. Tapi sekarang hanya sisa tiga orang. Lainnya sudah sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Dia memerinci, 16 pasien corona itu yakni, 10 orang sudah sembuh, tiga meninggal dan tiga lagi masih dirawat. Ketiga pasien itu dirawat di RSUD Kardinah Kota Tegal satu orang dan RS Harapan Sehat Slawi dua orang. Informasi yang dterima dua pasien yang dirawat di RS Harapan Sehat kondisinya sudah membaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Semoga mereka bisa sembuh semuanya supaya Kabupaten Tegal menjadi zona hijau," harapnya.
 
Baca:4 Pemuda Mabuk di Probolinggo Keroyok Anggota TNI
 
Dia mengemukakan, kendati pasien positif korona berkurang, tapi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih ada yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Jumlahnya 28 orang.
 
“Mungkin sekarang jumlahnya sudah berkurang. Sebab itu data sejak 6 Mei 2020," ucapnya.
 
Hendadi berpesan, masyarakat harus tetap menerapkan protokoler kesehatan. Misalnya, social dan physical distancing, cuci tangan pakai sabun, dan tetap di rumah. Kecuali jika ada kepentingan yang mendesak, silahkan keluar tapi harus memakai masker.
 
"Harus pakai masker kalau mau keluar rumah," tandasnya.
 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif