Barang bukti narkoba 200 kg di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto: ANTARA/Firman)
Barang bukti narkoba 200 kg di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto: ANTARA/Firman)

Ratusan Kg Sabu Masuk Banjarmasin, Wali Kota: Astagfirullah

Nasional kasus narkoba
Antara • 06 Agustus 2020 16:00
Banjarmasin: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina terkejut seraya berucap 'astagfirullah' usai mendapati informasi bahwa kotanya dimasuki ratusan kilogram narkoba diduga jenis sabu.
 
Sebelumnya, tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan dan Satgassus Merah Putih Mabes Polri, menangkap dua orang yang membawa ratusan kilogram narkotika jenis sabu di parkiran Hotel Sienna Inn, Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Tengah, pada Kamis pagi, 6 Agustus 2020.
 
"Ini prestasi luar biasa, saya tidak bisa membayangkan kalau barang haram itu sampai berhasil beredar ke masyarakat. Aduh, dampaknya luar biasa," ujar Ibnu, melansir Antara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap, kotanya tidak lagi menjadi sasaran peredaran narkoba. Apalagi dengan jumlah besar.
 
"Semoga para aparat terus bisa mengantisipasi dan mengawasi. Ini harus ditelusuri jaringannya," kata dia.
 
Baca juga:11 Orang Diperiksa Polisi Terkait Fetish Jarik
 
Menurut dia, pemerintah kota siap bekerja sama dengan kepolisian memberantas peredaran narkoba. "Kita punya aparat seperti Satpol PP juga Linmas, bisa ikut diberdayakan untuk pencegahan," imbuhnya.
 
Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Iwan Eka Putra, mengatakan, ratusan kilogram narkotika yang disita dari dua orang di parkiran Hotel Sienna Inn, dikemas dalam karung.
 
"Barang bukti terbungkus dalam 10 karung dan jumlah sabu-sabunya belum dihitung. Namun diperkirakan ada ratusan kilogram," ungkapnya.
 
Dua pelaku mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi KT 1668 GC untuk mengangkut sabu-sabu. Polisi sebelumnya telah membuntuti tersangka dari Kalimantan Utara, setelah mendapatkan informasi rencana penyelundupan sabu dalam jumlah besar.
 
"Kalsel memang jadi tujuan distribusinya. Nanti untuk lebih lengkapnya dijelaskan oleh Bapak Kapolda," jelas dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif