Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Kru Helikopter PT NUH Dievakuasi ke RSUD Nabire

Nasional helikopter hilang kontak
Antara • 19 September 2020 11:35
Jayapura: Sebanyak tiga kru helikopter milik PT National Utility Helicopters (NUH) yang mendarat darurat di pedalaman Kabupaten Paniai, Papua, telah dievakuasi dan kini menjalani perawatan di RSUD Nabire.
 
Menurut Kapolres Nabire AKBP Sonny Tampubolon ketiga kru helikopter yang sempat hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Nabire menuju Baya Biru di Kabupaten Paniai pada Kamis, 17 September 2020, itu mengalami luka-luka.
 
Pilot Erik Kurniawan, 48, mengalami luka di kepala dan kaki serta benturan di dada, sedangkan Endy Nawalaga, 44, terluka pada bagian kepala dan kaki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu orang kru, Aswar Jamal, 31, tangan kirinya patah," kata Sonny, melansir Antara, Sabtu, 19 September 2020.
 
Baca juga:3 Kru Helikopter PT NUH Dievakuasi dari Pedalaman Paniai
 
Ketiga kru helikopter dievakuasi dari kawasan Kali Dageuwo, Paniai, menggunakan helikopter kemudian dibawa ke KM 100 Sirimo dan selanjutnya diangkut menggunakan helikopter ke Nabire.
 
"Ada tiga helikopter yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban," ujarnya.
 
Helikopter milik PT NUH pada Kamis, 17 September 2020, pukul 10.47 WIT terbang mengangkut bahan makanan dari Nabire menuju Baya Biru dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 13.30 WIT.
 
Pada Jumat, 18 September 2020, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Biak Gusti Anwar Mulyadi menyatakan helikopter itu ditemukan pada ketinggian 4.700 feet di Kabupaten Paniai.??????? Helikopter kemudian dikerahkan untuk mendukung upaya penyelamatan kru helikopter nahas tersebut.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif