ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Pemkab Hulu Sungai Selatan Tingkatkan Kewaspadaan Karhutla

Antara • 16 Agustus 2022 18:42
Kalsel: Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Antisipasi ini menyusul adanya perubahan musim dari hujan ke kemarau.
 
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad mengatakan salah satu upaya kesiapsiagaan dalam menanggulangi karhutla adalah membangun komitmen bersama, sinergitas, dan soliditas para stakeholder yang tergabung dalam penanganan karhutla.
 
“Kita tidak mengharapkan musibah terjadi di daerah kita, namun kewaspadaan merupakan ikhtiar kita bersama dalam upaya mengatasi permasalahan karhutla yang mungkin terjadi,” kata Syamsuri, Selasa, 16 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menginstuksikan kepada instansi maupun stakeholder untuk mulai bergerak bersama dalam penanganan karhutla. Seperti yang diprakiraan BMKG Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Baca: 30 Hektare Hutan Lindung di Aceh Tengah Terbakar
 
Kabupaten Hulu Sungai Selatan mulai memasuki perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Ia juga menginstruksikan kepada para camat agar sedianya mengaktifkan kembali posko gabungan sampai di tingkat desa.
 
“Dukungan semua pihak sangat kita harapkan agar penanganan bencana karhutla dapat diatasi semaksimal mungkin, sesuai dengan kondisi di lapangan,” ujar Syamsuri.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif