ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kasus Covid-19 di Singkawang Belum Melandai

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 11 Oktober 2020 18:27
Pontianak: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Kalimantan Barat, melaporkan kasus pasien positif covid-19 meningkat.
 
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu, mengatakan pihaknya gencar melakukan pendataan untuk memutus penyebaran covid-19 di masyarakat.
 
"Saat ini keseluruhan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota ini ada sebanyak 65 orang, menyusul tambahan sembilan kasus terkonfirmasi covid-19 pada Sabtu, 10 Oktober," kata Barita di Pontianak, Minggu, 11 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dosen di Makassar Babak Belur Jadi Korban Salah Tangkap Saat Demo
 
Dia menjelaskan sembilan orang ini terdiri dari seorang perempuan usia 26 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah, seorang perempuan usia 61 tahun asal Kelurahan Semelagi Kecil Singkawang Utara, seorang laki-laki usia 32 tahun asal Kelurahan Sijangkung Singkawang Selatan, seorang laki-laki usia 66 tahun asal Kelurahan Setapuk Kecil Singkawang Utara dan seorang perempuan usia 37 tahun asal Kelurahan Sungai Garam Hilir Singkawang Utara.
 
Kemudian seorang laki-laki usia 27 tahun asal Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah, seorang laki-laki usia 52 tahun asal Kelurahan Bukit Batu Singkawang Tengah, seorang perempuan usia 43 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah dan seorang perempuan usia 29 tahun asal Kelurahan Sungai Garam Hilir Singkawang Utara.
 
Dari 65 orang, lima orang dirawat dan pasien suspek yang dirawat sebanyak 17 orang, sementara 3 orang di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang.
 
Selain penambahan kasus berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR Metode Real Time Rumah Sakit Untan, ada tiga orang yang terkonfirmasi covid-19 namun sudah dinyatakan sembuh.
 
Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi covid-19, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang segera melakukan pelacakan pada keluarga dan orang yang sudah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi tersebut.
 
"Kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," jelasnya.
 
Sementara Wali Kota Singkawang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengatakan Pemkot sudah mengambil langkah-langkah untuk menekan lajunya perkembangan covid-19.
 
"Kami sudah menggelar rapat terbatas bersama dengan pimpinan TNI/Polri di wilayah ini, Ketua DPRD serta Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, Sabtu, 10 Oktober," kata Tjhai Chui Mie.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif