ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 30 Orang

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19
Antara • 14 Oktober 2020 22:18
Sukabumi: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Jawa Barat, menyebut dalam tiga hari pasien covid-19 bertambah 30 orang. Penambahan pasien yang tersebar di berbagai kecamatan tersebut terhitung sejak Senin, 12 Oktober 2020 hingga Rabu, 14 Oktober 2020.
 
"Dari 30 pasien baru tersebut sudah menjalani isolasi, baik mandiri maupun di rumah sakit," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, di Sukabumi, Rabu, 14 Oktober 2020.
 
Baca: Pembatasan Sosial di Kutai Kartanegara Diperpanjang hingga 28 Oktober

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan dari 30 pasien itu, rinciannya bertambah 11 orang pada Senin, 12 Oktober, Selasa, 13 Oktober juga bertambah 11 orang dan hari ini bertambah delapan orang.
 
Menurutnya pasien baru tersebut ada yang berasal dari klaster keluarga, perjalanan ke luar kota dan lainnya. Hingga saat ini kasus covid-19 di Kota Sukabumi masih terus bertambah yang disebabkan beberapa faktor.
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19 dengan melakukan berbagai cara yang dibantu instansi lainnya, seperti jajaran TNI dan Polri serta Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah komunitas lainnya.
 
Kata Wahyu untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran covid-19, kuncinya ada di masing-masing individu, seperti disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah.
 
"Pencegahan harus dilakukan semaksimal mungkin di masa pandemi ini, jangan sampai diri sendiri atau orang yang kita cintai menjadi korban akibat menyepelekan keberadaan covid-19," ungkapnya.
 
Wahyu mengatakan hingga hari ini jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 330 orang, 249 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 78 orang masih menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit dan tiga orang meninggal.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif