Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Truk Tabrak Lima Minubus di Jalur Brebes-Purwokerto

Nasional kecelakaan truk
Supardji Rasban • 13 Februari 2020 18:58
Bumiayu: Sebuah truk gandeng bermuatan puluhan ton gandum menabrak lima minibus yang melaju di Jalan Nasional Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis, 13 Februari 2020.
 
Akibatnya, empat orang terluka dan mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu dan RSUD Bumiayu, serta truk maupun lima kendaraan lainnya rusak berat.
 
"Petugas Pos Lantas Bumiayu sedang melakukan penyelidikan kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan dan empat orang korban terluka," ujarKaposlantas Bumiayu Aipda Andhi Prasetya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peristiwa yang terjadi di ruas Jalan Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, itu diduga karena truk gandeng rem blong. Truk bernomor polisi G 1913 CE yang dikemudikan Cahyono, 52, warga Kabupaten Pemalang, melaju dari arah selatan (Purwokerto) menuju Bumiayu.
 
"Setelah melintasi Flyover Kretek, truk melaju di jalur menurun panjang. Diduga rem tak berfungsi, truk menabrak minibus di depannya hingga mental ke kanan," sambung Andhi.
 
Sementara itu, salah satu pengemudi minibus, Iwan, 50, mengungkapkan, truk melaju tanpa kendali dan menabrak lima kendaraan di depannya, termasuk mobil rombongan Polres Brebes. Truk berhenti setelah menabrak sebuah mobil yang teparkir di sisi jalan.
 
"Pertama menabrak kendraan saya, terus menabrak avanza yang di depan saya," kata Iwan.
 
Iwan menyebut mobilnya terpental ke kanan dan tertahan oleh mobil L300 yang melaju di jalur lawan arah.
 
"Ada (kendaraan) L300 lainnya yang terbentur bagian belakang hingga mobil itu posisinya memutar," ucap Iwan.
 

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif