Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Insiden Perahu Terbalik di Ogan Ilir 4 Guru Honorer Tewas

Nasional kapal tenggelam
Gonti Hadi Wibowo • 26 Mei 2020 22:55
Ogan Ilir: Sebanyak empat warga Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan tewas tenggelam setelah perahu yang dinaiki terbalik di Sungai Penesak, Ogan Ilir, Selasa, 26 Mei 2020.Keempat warga yang tewas itu merupakan guru honorer SMA Nurul Yakin, Desa Tanjung Batu, Ogan Ilir.
 
Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan perahu tersebut mengangkut 13 penumpang yang dikemudikan oleh Zainal, 65. Perahu tersebut disewa untuk mengantarkan 13 penumpang berangkat ke Desa Tanjung Atap untuk berziarah ke makam kerabat pada pukul 10.00 WIB pagi tadi.
 
Kronologis kejadian, 13 penumpang tersebut diangkut sebanyak dua kali. Saat mengangkut penumpang gelombang pertama, perahu tersebut hanya mengangkut lima penumpang dan semuanya selamat sampai tujuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat mengangkut delapan penumpang lainnya, perahu tersebut hilang kendali dan terbalik diduga kelebihan beban pada pukul 13.00 WIB. “Dari delapan orang yang tenggelam itu empat orang meninggal dunia yakni Wiwin,30, Rofiko,36, M Azam Purba,20, dan Deti,28. Korban yang meninggal akan dibawa ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” Imam, Selasa, 26 Mei 2020.
 
Sedangkan untuk sembilan orang yang selamat tersebut saat ini sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Tanjung Batu, Ogan Ilir. Sementara itu, Humas Basarnas Kota Palembang, Taufan membenarkan informasi mengenai kecelakaan perahu di Ogan Ilir. Menurutnya, sebelum tim berangkat ke lapangan para korban sudah ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian.
 
“Informasi yang kami terima seluruh korban sudah dievakuasi,” katanya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif