Laskar Sasak saat membagikan masker saat car free day di jalan Udayana, Kota Mataram.
Laskar Sasak saat membagikan masker saat car free day di jalan Udayana, Kota Mataram.

Laskar Sasak NTB Gaungkan Lawan Virus Korona

Nasional Virus Korona
Medcom • 20 Maret 2020 15:05
Mataram: Organisasi Kemasyarakatan asli Nusa Tenggara Barat, Laskar Sasak, membagikan masker gratis dan menyosialisasikan hidup bersih guna mencegah wabah virus korona atau covid-19. Sebanyak 1.000 masker dibagikan saat car free day di jalan Udayana, Kota Mataram.
 
“Ini merupakan bentuk dukungan penuh dari anak bangsa khususnya warga Lombok dan NTB pada pemerintah yang saat ini tengah berjuang dalam menghadapi berbagai problem pelik bangsa khususnya penyebaran covid-19,” kata Ketua Umum Laskar Sasak NTB, Lalu Taharudin, melalui keterangannya, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Lalu berharap saat ini semua masyarakat dan komponen bangsa bersatu menggalang kekuatan menghadapi problem krisis yang mendera bangsa ini. Dia mengimbau kepada seluruh warga untuk bersatu melawan virus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu yang dilakukan yakni Upaya pembagian masker dan sosialisasi upaya pencegahan covid-19. Langkah lanjutan akan terus dilakukan, hingga epidemi covid-19 bisa ditanggulangi secara nasional.
 
"Saatnya seluruh bangsa Indonesia bersatu padu, tanggalkan semua perbedaan. Kumandangkan semboyan bersatu melawan virus korona," ujar Lalu.
 
Sementara itu, Penasehat Laskar Sasak yang juga Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wahyudi Adi Siswanto, mengapresiasi upaya dan agenda aksi yang dilakukan Laskar Sasak NTB.
 
"Kami menilai Laskar Sasak ini sebagai komunitas pemuda asli Lombok yang memiliki komitmen untuk mengawal nilai nilai budaya lokal sebagai basic nasionalisme. Konteks itu menjadi sangat penting keberadaannya justru saat nilai nilai Nasionalisme ini semakin tipis," kata Wahyudi.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif