NEWSTICKER
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

ODP Korona di Kabupaten Cirebon Menjadi 73 Orang

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 17 Maret 2020 21:15
Cirebon: Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus korona covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah. Saat ini dilaporkan terdapat sebanyak 73 ODP yang ada di Kabupaten Cirebon.
 
"Tadi pagi dapat info, ODP di Kabupaten Cirebon bertambah satu orang. Sehingga totalnya menjadi 73 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni, saat dikonfirmasi, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Eni mengungkapkan ODP yang terbaru merupakan warga Kabupaten Cirebon yang baru tiba dari luar negeri. ODP ini mengeluh batuk dan pilek pascapulang dari luar negeri tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini jumlahnya tinggal empat orang. Jumlah tersebut menurun dari sebelumnya yang berjumlah tujuh orang.
 
Sedangkan mengenai pasien yang positif korona, saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Walaupun begitu Eni tidak menjelaskan kondisi rincinya saat ini.
 
Sebelumnya satu warga Cirebon diketahui positif terjangkit virus korona. Pasien tersebut saat ini sedang mendapatkan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunungjati Cirebon.
 
Menyikapi hal tersebut, Wali Kota dan Bupati Cirebon mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah dan mengarahkan pelajar untuk belajar di rumah hingga dua pekan kedepan.
 
Sejumlah agenda yang mengumpulkan banyak orang juga ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Kota dan Kabupaten Cirebon juga kompak meniadakan car free day yang biasanya dilakukan setiap minggu pagi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif