Illustrasi. Dok : MI/Liliek.
Illustrasi. Dok : MI/Liliek.

Pertamina MOR III Tambah 187.040 Elpiji 3 Kg di Ciayumajakuning

Nasional elpiji 3 kg
Ahmad Rofahan • 14 Juli 2019 12:55
Cirebon: Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III segera menambah pasokan elpiji tiga kilogram di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning). Penambahan pasokan sebanyak 100 persen dari alokasi harian normal, sejak Sabtu, 13 Juli hingga Selasa, 16 Juli 2019.
 
menuturkan, penambahan pasokan sudah dilakukan sejak kemarin hingga tiga hari kedepan. Ada sekitar 187.040 tabung pasokan tambahan, yang akan didistribusikan di wilayah Ciayumajakuning.
 
"Ada sekitar 187.040 tabung tambahan yang didistribusikan," ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR III, Dewi Utami, Minggu, 14 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terganggunya pasokan elpiji 3 kg ini, karena adanya alih fungsi penggunaan elpiji 3 kg. Elpiji 3 kilogram itu digunakan untuk mengoperasikan pompa air.
 
Baca:Pasokan Elpiji 3 Kg di Ciayumajakuning Terganggu
 
Setiap mesin pompa air menghabiskan lima tabung elpiji 3 kilogram. Sehingga pasokan elpiji 3 kilogram di wilayah tersebut mengalami gangguan.
 
Sesuai Pasal 20 ayat (2) Peraturan Menteri ESDM No 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG subsidi, diperuntukkan bagi rumah tangga dan usaha mikro. Pihaknya juga berharap, semua pihak bisa turut serta dalam pengawasan penggunaan LPG 3kg agar tepat sasaran.
 
"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, untuk menggunakan LPG 3 Kg, sesuai dengan peruntukannya," kata Dewi.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif