Tim Resmob Polres Tana Toraja dan Jatanras Polres Palopo berhasil mengamankan seorang Honorer lantaran mencuri motor. Istimewa.
Tim Resmob Polres Tana Toraja dan Jatanras Polres Palopo berhasil mengamankan seorang Honorer lantaran mencuri motor. Istimewa.

Honorer Ditangkap setelah Mengunggah Motor Curian di Medsos

Nasional pencurian
Muhammad Syawaluddin • 09 Juli 2019 08:24
Makassar: Aptoyanto, warga Jalan Tandi Pao, Kota Palopo, Sulawesi Selatan ditangkap Tim Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja, setelah empat bulan buron. Aptoyanto ditangkap lantaran mencuri kendaraan roda dua, dan mengunggahnya di media sosial.
 
"Iya Tim Resmob Tana Toraja di Backup Jatanras Polres Palopo berhasil mengamankan pelaku, setelah dia mengunggah motor curian itu di medsos," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 8 Juli 2019.
 
Dicky menjelaskan, pelaku merupakan honorer di Kota Palopo. Penangkapan dilakukan setelah Tim Resmob Tana Toraja bersama Jatanras Polres Palopo mendapatkan informasi terkait motor curian yang dijual di media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim kemudian menghubungi pelaku untuk melakukan transaksi jual beli motor curian di wilayah Kamali, Kecamatan Makale, Tana Toraja. Dari hasil kesepakatan, transaksi jual beli motor curian itu dilakukan di Kota Palopo.
 
"Dari hasil lidik di lapangan diperoleh bahwa pelaku saat ini sedang memposting motor hasil curian di Toraja Dagang kemudian tim bergerak ketempat yang di maksud untuk melakukan transaksi pembelian motor kepada pelaku," jelasnya.
 
Setelah berada di lokasi yang telah disepakati oleh pelaku, tim kemudian mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan. Pelaku pun mengakui perbuatan yang dilakukan.
 
"Pelaku telah di amankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di Polres Tana Toraja," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif