Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

NasDem Gunungkidul Mulai Petakan Koalisi

Nasional Partai NasDem Pemilu Serentak 2020
Ahmad Mustaqim • 14 Januari 2020 18:47
Gunungkidul: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mulai memetakan koalisi untuk Pilkada Serentak 2020. Sejumlah partai disebut sudah mulai merapat.
 
"(Partai) Demokrat jelas merapat. Kawan-kawan (partai politik) lain masih komunikasi," kata Ketua DPC Partai NasDem Gunungkidul, Suparja, Rabu, 14 Januari 2020.
 
Menurut Suparja, NasDem Gunungkidul sebenarnya bisa mengusung sendiri calon dalam Pilkada 2020. Sebab NasDem mengantongo sembilan dari total 45 kursi di DPRD.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, Suparja mengaku tetap menjajaki peluang koalisi dengan sejumlah partai politik. "Saya sangat berharap membangun Gunungkidul tidak sendiri. Harus bersama kawan-kawan partai dan ormas untuk membangun Gunungkidul," katanya.
 
Selain Demokrat, NasDem juga mulai penjajakan dengan PKB. Pihaknya terus membangun komunikasi secara intensif.
 
"Demokrat sudah intensif. PKB, saya juga sudah komunikasi," ujarnya.
 
Ia menambahkan untuk Pilkada 2020, NasDem Gunungkidul berencana mengusung adik ipar Jokowi, Wahyu Purwanto dan Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul Bahron Rosyid.
 
"Kalau ada rekomendasi, ada kepastian berbicara dengan teman-teman partai. Kepastian (partai) koalisi mungkin (ditetapkan) Februari atau Maret," pungkasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif