Bendera setengah tiang berkibar di Malioboro Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 12 September 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka
Bendera setengah tiang berkibar di Malioboro Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 12 September 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka

Menghormati Habibie, Bendera Setengah Tiang Berkibar di Yogyakarta

Nasional bj habibie
Patricia Vicka • 12 September 2019 16:26
Yogyakarta: Bendera merah putih setengah tiang berkibar di Jalan Malioboro Yogyakarta. Pengibaran bendera merah putih setengah tiang juga terlihat di Kantor Gubernur dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY.
 
Kepala Bagian Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo mengatakan pengibaran bendera ini merupakan bentuk penghormatan dan duka cita atas meninggalnya presiden ke-3 Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie.
 
"Ini juga merupakan instruksi dari pusat. Kami mulai kibarkan bendera pagi tadi," kata Ditya kepada Medcom.id di Kantor Kepatihan Yogyakarta, Kamis, 12 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ditya menjelaskan pengibaran bendera merah putih setengah tiang juga dilakukan di seluruh kantor dinas dan pemerintahan di wilayah DIY hingga Sabtu, 14 September 2019. Pemda turut mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati jasa almarhum BJ Habibie.
 
"Kami sudah komunikasikan melalui semua media agar masyarakat memasang bendera setengah tiang," ungkap Ditya.
 
BJ Habibie punya ikatan emosianal yang kuat dengan Yogayakarta. Sampai-sampai, almarhum memberikan beberapa miniatur pesawat ciptaannya ke Taman Pintar. Miniatur pesawat tersebut kini dipajang di Taman Pintar sebagai informasi dan wahana pembelajaran pengunjung.
 
BJ Habibie pernah mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta sekitar tahun 2012. Saat itu ia mengajak cucunya untuk bermain di wahana pendidikan dan permainan anak-anak ini.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif