Tol Cisumdawu ditargetkan bisa beroperasi pada akhir Desember 2021. (foto: metrotv)
Tol Cisumdawu ditargetkan bisa beroperasi pada akhir Desember 2021. (foto: metrotv)

Seksi 2 dan 3 Tol Cisumdawu Dibuka Situasional Jika Terjadi Kemacetan

Nasional Mudik Lebaran tol cisumdawu Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antara • 27 April 2022 21:04
Sumedang: Polres Sumedang menyampaikan jalur Tol Cisumdawu hingga Cimalaka atau seksi 2 dan 3 di daerah itu akan dibuka secara situasional untuk mengatasi kemacetan lalu lintas mudik Lebaran 2022 di jalur utama Bandung-Cirebon.
 
"Sampai Cimalaka bisa digunakan secara situasional," kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto di Sumedang, Rabu, 27 April 2022.
 
Polres Sumedang menerjunkan sejumlah personel gabungan untuk melakukan pengamanan di jalur utama Sumedang, yakni kawasan Cadas Pangeran yang merupakan daerah rawan kemacetan lalu lintas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika terjadi kemacetan di jalan utama kawasan Cadas Pangeran, pihaknya akan membuka jalan tol seksi 2 dan 3 sebagai jalur alternatif guna mengatasi kemacetan di Jalan Raya Sumedang.
 
Baca: Seksi 1 Tol Cisumdawu Bisa Dilewati Pemudik Tahun Ini
 
"Ketika mengalami kepadatan baru kami gunakan seksi 2 keluar Bojong Tengah, Kota Sumedang masih padat, kami akan gunakan lagi ke Cimalaka, tergantung situasi dan kondisi," katanya.
 
Ia menyampaikan Tol Cisumdawu saat ini baru layak dilintasi kendaraan sampai gerbang keluar Tol Pamulihan atau seksi 1. Sedangkan kondisi jalan tol seksi berikutnya hingga Cimalaka belum bisa dibuka untuk kendaraan pemudik.
 
Jika dibuka untuk alternatif mengatasi kemacetan, kata dia, hanya bisa digunakan saat siang hari, tidak direkomendasikan dilintasi kendaraan pada malam hari.
 
"Tidak direkomendasikan malam hari, tapi tetap yang menjadi prioritas jalur utama adalah jalur Cadas Pangeran," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif