ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

23 Rumah di Bogor Rusak Diterjang Hujan dan Angin

Nasional cuaca ekstrem angin kencang Hujan Deras
Rizky Dewantara • 24 Januari 2022 19:58
Bogor: Puluhan rumah di RW 3 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, rusak akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang, Senin sore, 24 Januari 2022.
 
"Untuk warga yang ada RW 2, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, tercatat ada 23 rumah rusak ringan dan sedang akibat hujan deras disertai angin kencang," kata Ketua RW setempat, Radian Candra.
 
Baca: 95 Orang Kontak dengan 6 Pasien Omicron, 5 Orang Positif Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Candra menjelaskan hujan angin yang menerjang tersebut terjadi pada pukul 14:30 WIB. Saat kejadian sejumlah warga berlindung di dalam rumah.
 
"Kejadiannya cepat sekali, saya melihat genteng rumah saya berterbangan dan pohon tumbang di depan rumah saya," jelasnya.
 
Sementara Agus Sudrajat, salah satu warga RT 3 RW 2, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, mengaku saat kejadian dirinya sedang tidur siang kemudian terdengar suara gemuruh kemudian atap rumah miliknya rubuh.
 
"Di dalam rumah ada dua anak saya, istri, kakak ipar dan keponakan. Saya hanya bisa mengumpulkan anggota keluarga di salah satu kamar dan saya mengumandangkan adzan dua kali," jelas Agus.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif