Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Medcom.id/Rizky Dewantara
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Medcom.id/Rizky Dewantara

26 Warga Perumahan di Kota Bogor Positif Covid-19

Nasional Virus Korona protokol kesehatan
Rizky Dewantara • 18 Mei 2021 18:38
Bogor: Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kota Bogor menyatakan 26 warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, positif covid-19.
 
"Total ada 26 warga Kota Bogor berstatus positif covid-19, 25 warga di Perumahan Griya Melati dan seorang warga di Perumahan Pondok Surya Kencana, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat," ujar ketua satgas covid-19 Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 18 Mei 2021.
 
Baca: 200 Orang Berangkat dari Terminal Poris Plawad Usai Larangan Mudik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bima menjelaskan, berdasarkan hasil tracing, diduga terpaparnya warga di perumahan tersebut karena telah mengikuti kegiatan keagamaan dan ada salah satu anggota keluarga yang baru pulang dari luar kota sebelum lebaran.
 
"Informasi yang kami dapat, pada Sabtu, 15 Mei 2021, pukul 12.00 WIB, kader RW melaporkan kepada satgas covid-19 Kota Bogor. Bahwa ada tujuh orang positif covid-19 dalam dua keluarga dari hasil swab antigen," ungkap dia.
 
Kemudian mereka yang berstatus positif covid-19 langsung diminta isolasi mandiri. Setelah di tracing, warga lain yang kontak erat dengan tujuh orang tersebut kemudian dilakukan treatment swab antigen.
 
"Dan didapati total 26 warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat terpapar covid-19," tambahnya. 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif