Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Polisi Tangkap Pembunuhan Sadis Wanita di Hotel Makassar

Nasional pembunuhan
Muhammad Syawaluddin • 19 April 2019 14:52
Makassar: Kepolisian Kota Besar (Polrestabes) Makassar akhirnya menangkap pelaku pembunuhan sadis terhadap Rosalina Komala Sari, 18, di Hotel Benhil beberapa waktu lalu dengan 27 tusukan. Pelaku merupakan muncikari atau agen penghubung antara pengguna jasa dengan korban.
 
"Iya kita sudah tangkap," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, saat dikonfirmasi, Jumat 19 April 2019.
 
Dia mengatakan bahwa pelaku bernama Indra Anugrah Saputra (22), tersebut ditangkap di rumah, Jalan Galangan Kapal, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 19 April 2019, dini hari tadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Mahasiswi di Makassar Tewas Ditikam 27 Tusukan
 
Tak ada perlawanan berarti saat Indra yang juga merupakan perantara antara korban dengan konsumen yang berencana menggunakan jasa Rosalina itu ketika ditangkap Tim Jatanras Polrestabes Makassar.
 
Hanya saja, saat pengembangan untuk mencari barang bukti dan sejumlah petunjuk terkait kasus, pelaku yang juga merupakan teman korban berusaha melarikan diri dan melawan petugas.
 
Sehingga, personel memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku. Indra kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Dan kemudian di tahan di Mapolrestabes Makassar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
 
Indratmoko menjelaskan bahwa pihaknya mampu menetapkan Indra sebagai pelaku pembunuhan yang sempat menggegerkan warga sekitar hotel tersebut karena kesamaan tatto pria yang ada dalam CCTV.
 
"Ada kesamaan orang yang ada di CCTV dengan pelaku," jelasnya.
 
Indra Anugrah Saputra, disangkakan dengan pasal pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara. Selain itu pelaku juga dikenakan pasal 365 atau pencurian dengan pemberatan.
 
Kepolisian saat ini masih terus mendalami motif atau katar belakang Indra Anugrah Saputra tega menghabisi nyawa Rosalina Komala Sari dengan cara yang sadis.
 
Sebelumnya, Rosalina ditemukan tewas bersimbah darah di Kamar 209, Hotel Benhil di Jalan Todopuli Raya, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 11 April 2019 sekitar pukul 15.45 Wita oleh petugas hotel, Irfan di kamar 209.
 
Rosalina ditemukan sudah tak bernyawa oleh seorang karyawan hotel saat hendak membersihkan. Korban tewas mengenaskan dengan 27 tikaman bersarang di tubuhnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif