Kemensos Gandeng TNI AL Sukseskan Jelajah Kapal Kepahlawanan

Gervin Nathaniel Purba 29 Oktober 2018 19:45 WIB
Berita Kemensos
Kemensos Gandeng TNI AL Sukseskan Jelajah Kapal Kepahlawanan
Kemensos menggelar kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan dan Bakti Sosial Jelajah Kapal Kepahlawanan pada 29-31 Oktober 2018 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
Makassar: Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan dan Bakti Sosial Jelajah Kapal Kepahlawanan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pahlawan 2018 yang dilaksanakan pada 29-31 Oktober. 

Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita melepas 400 peserta di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Pelindo IV, Makassar, Senin, 29 Oktober 2018. 
 
Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan dan Bakti Sosial Jelajah Kapal Kepahlawanan merupakan hasil kerja sama Kementerian Sosial (Kemensos) dengan TNI Angkatan Laut (TNI AL). Tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan TNI AL, sehingga kami mendapatkan fasilitas dukungan dari TNI AL, berupa kapal KRI Makassar 590," ujar Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Pelindo IV, Makassar, Senin 29 Oktober 2018.



(Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

Sebanyak 400 peserta diberi pembekalan materi tentang kepahlawanan dari 29-31 Oktober di dalam kapal KRI Makassar 590. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan.

Tahun lalu,  Jelajah Kapal Kepahlawanan dilaksanakan di Surabaya dengan rute Surabaya-Madura-Surabaya. Sedangkan tahun ini dengan rute Makassar-Pangkep-Makassar. 

"Dipilihnya Sulawesi Selatan, karena kita tahu bahwa Sulawesi Selatan terkenal dengan sejarah suku Bugis yang berhasil menaklukkan samudera," ujar Mensos Agus.

Sebelum Jelajah Kapal Kepahlawanan, rangkaian kegiatan telah dimulai di Jakarta beberapa waktu lalu, dengan mengunjungi gedung Stovia. Diharapkan para peserta dapat memahami nilai-nilai kepahlawanan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id