Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengisi kuliah umum di UIN Raden Mas Said Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, 19 November 2022. Dokumentasi/ istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengisi kuliah umum di UIN Raden Mas Said Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, 19 November 2022. Dokumentasi/ istimewa

Mahasiswa UIN Surakarta Antusias Ikut Kuliah Umum Erick Thohir

Deny Irwanto • 19 November 2022 21:02
Surakarta: Antusias mahasiswa atau generasi muda begitu tinggi saat menghadiri kuliah umum bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di UIN Raden Mas Said Surakarta.
 
Koordinator BEM se-Solo Raya, M Hanif Prabowo, mengatakan kedatangan Erick Thohir menjadi kesempatan generasi muda untuk menimba ilmu.
 
"Ini adalah kesempatan bagi kita semua di mana kita kedatangan menteri yang luar biasa menginspirasi bagi generasi muda yakni Bapak Erick Thohir," kata Hanif ketika memberikan sambutan dalam acara kuliah umum di UIN Raden Mas Said Surakarta, Sabtu, 19 November 2022.
 
Baca: Gandeng Muhammadiyah, Erick Thohir Dorong Program Kemandirian Umat

Diperkirakan peserta kuliah umum yang hadir mencapai 3.000 mahasiswa dan mahasiswi. Bukan hanya dari UIN Surakarta, mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Solo pun turut hadir mengambil kesempatan bertemu Erick Thohir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti halnya Hanif yang berasal dari Universitas Slamet Riyadi Solo (Unisri). Begitu juga Anggita Andini (20) dari UIN Raden Mas Said Surakarta. Anggita mengatakan sengaja datang untuk mendapat ilmu langsung dari Erick Thohir.
 
"Banyak program beliau yang berpihak kepada generasi muda seperti hari ini datang ke acara ini adalah salah satu dukungan Pak Erick Thohir untuk memajukan generasi muda Indonesia," jelas Anggita.
 
Dia mengaku selama ini hanya bisa melihat sosok Erick dari layar kaca ataupun media sosial. Anggita juga mengidolakan kepemimpinan Erick Thohir lantaran peduli dengan kemajuan dan perkembangan generasi muda.
 
"Saya sengaja datang karena memang pengen ketemu Pak Erick Thohir, saya yakin teman-teman yang lain juga sama karena selama ini hanya bisa lihat di Tv atau sosial media," ungkapnya.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif