ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Eks Kapolda Jatim Irjen (purn) Untung S Radjab Meninggal

Nasional Obituari meninggal dunia
Amaluddin • 14 Januari 2021 11:31
Surabaya: Eks Kapolda Jawa Timur, Irjen (purn) Untung Suharsono Radjab, meninggal pukul 00.00 WIB, Kamis, 14 Januari 2021. Pria yang juga pernah menjabat Kapolda Metro Jaya itu wafat saat dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.
 
"Iya benar. Wafat tadi malam sekitar jam 00.00 WIB di RS Bhayangkara Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, saat dikonfirmasi.
 
Baca: IDI Bandar Lampung Wajibkan Anggotanya Vaksin Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gatot mengatakan Untung menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim cukup lama. Namun Gatot belum mengetahui pasti penyakit apa yang diderita Untung.
 
Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Pacet, Mojokerto. Ini sesuai permintaan almarhum sebelum meninggal. "Dimakamkan dekat pesantren, di Pacet," jelasnya.
 
Ia menyebut prosesi pelepasan jenazah Irjen (purn) Untung S Radjab akan dilakukan secara kedinasan dipimpin oleh Waka Polda Jatim. "Pelepasan jenazah akan dipimpin langsung oleh Wakapolda Jatim," ujarnya.
 
Untung menjabat sebagai Kapolda Jatim pada Maret-Juli 2011. Selanjutnya alumnus Akpol 77 itu di tahun yang sama tepatnya pada Juli hingga Oktober, almarhum menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif