Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Polisi Tetapkan Tersangka Kasus RS Ummi Pekan Depan

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
Rizky Dewantara • 01 Desember 2020 12:36
Bogor: Polresta Bogor Kota segera menetapkan tersangka terkait kasus dugaan upaya menghambat penanganan wabah penyakit menular pada pekan depan. Dugaan tersebut menyeret Rumah Sakit Ummi Bogor, Jawa Barat.
 
"Insyallah hari ini hingga besok hasil pemeriksaan dari tim penyidik bisa disimpulkan kemudian minggu depan statusnya bisa naik ke penyidikan dan sudah ada tersangkanya," tegas Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser, di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 1 Desember 2020.
 
Hendri menerangkan, setelah kasus naik ke penyidikan, maka otomatis saksi-saksi, barang bukti, dan keterangan sudah bisa untuk menentukan tersangka. Dia memastikan, pihaknya tetap melanjutkan terhadap pasal yang disangkakan, yakni Pasal 14  ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984, dengan ancaman satu tahun kurungan penjara. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 13 Saksi RS Ummi Bogor Diperiksa Polisi
 
"Dalam undang-undang sudah jelas hukumnya. Kita tidak akan menyimpang dari laporan awal yang diadukan oleh satgas covid-19 Kota Bogor dan kami akan terus menggali disitu," ujar dia.
 
Dia mengungkap, pertanyaan yang pihaknya ajukan kepada para saksi terkait standar operasional prosedur (SOP), kerjasama antara RS Ummi dengan satgas covid-19 dan Wali Kota Bogor. Pihaknya masih mendalami dugaan pelanggaran yang dilakukan RS Ummi. 
 
"Jika ada prosedur yang dilanggar, berarti ada upaya untuk menghalang-halangi yang dilakukan RS Ummi," tutupnya. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif