Markom Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i. Metro TV
Markom Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i. Metro TV

Metro Siang

Publik Gotong Royong Bantu Kebun Binatang Bandung

Nasional kebun binatang pandemi covid-19 Metro Siang PPKM Darurat
MetroTV • 08 Agustus 2021 18:41
Bandung: Warga dan komunitas di Kota Bandung, Jawa Barat, membuka donasi bagi Kebun Binatang Bandung. Uang yang berhasil terkumpul digunakan untuk membeli pakan hewan yang dipelihara di Bandung Zoo.
 
Ketua Coupe Club 86 Adi Dimas Hendrianto mengatakan komunitasnya membantu Kebun Binatang Bandung karena merasa prihatin. Mengingat kebutuhan untuk pakan hewan yang cukup banyak.
 
“Untuk kebutuhan hewan sendiri itu dibutuhkan sekitar 400 juta setiap bulannya itu sangat berat untuk kebun binatang,” ujar Adi dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 8 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Uang hasil donasi digunakan membeli wortel, kelapa, daging ayam serta pepaya untuk pakan hewan. Donasi ini membuat pihak pengelola Kebun Binatang Bandung menghentikan strategi mengorbankan satwa seperti rusa untuk hewan pemakan daging.
 
“Enggak ada lagi (wacana memotong rusa untuk pakan hewan lain). Sudah ada yang kasih jaminan kan, dibatalkan,” jelas Markom Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i.
 
Sebelumnya, pihak pengelola Kebun Binatang Bandung sempat ketar ketir karena mengalami krisis pakan hewan. Ini terjadi karena Kebun Binatang Bandung sudah ditutup sejak 17 Juli 2021 lalu dan tidak memiliki pemasukan dana. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif