Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, melepas petugas penyemprotan desinfektan ke 15 kabupaten dan kota, Sabtu, 31 Juli 2021. ANTARA/Humas
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, melepas petugas penyemprotan desinfektan ke 15 kabupaten dan kota, Sabtu, 31 Juli 2021. ANTARA/Humas

Pemprov Sulut Sebar Petugas Disinfektan ke 15 Daerah

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 01 Agustus 2021 08:35
Manado: Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyebar petugas penyemprotan disinfektan ke-15 kabupaten dan kota yang ada di wilayah tersebut. Petugas akan melakukan penyemperotan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat.
 
"Pemprov bekerjasama dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut menyelenggarakan kegiatan ini guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bumi Nyiur Melambai," kata Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, saat melepas tim penyemprotan disinfektan di Manado, Sabtu, 31 Juli 2021.
 
Baca: 229 Orang di Denpasar Sembuh dari Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan di 15 kabupaten dan kota yang ada di provinsi tersebut. Dia memberikan apresiasi kepada petugas disinfektan Satpol-PP, Damkar, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulut.
 
"Semoga apa yang kita kerjakan pada hari ini bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 di antara kita," jelas Olly.
 
Dia kembali mengatakan apapun yang dilakukan pemerintah namun tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat dan diri sendiri, akan memperlambat pemberantasan serta pemutusan covid-19 di daerah ini.
 
Memutus mata rantai penyebaran covid-19 disebut menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat sehingga diperlukan kedisiplinan diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap pertemuan dan kegiatan apapun.
 
"Mari kita menjaga diri, menahan diri agar supaya covid-19 di Sulut ini betul-betul bisa tertangani dengan baik," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif