Kegiatan vaksinasi massal digelar di sejumlah daerah untuk mempercepat realisasi target vaksinasi nasional. Metro TV
Kegiatan vaksinasi massal digelar di sejumlah daerah untuk mempercepat realisasi target vaksinasi nasional. Metro TV

Metro Pagi Primetime

Vaksinasi di Sejumlah Daerah Dikebut, Medan Sempat Ricuh

Nasional polri vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia Headline News
MetroTV • 04 Agustus 2021 13:29
Jakarta: Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau lokasi vaksinasi di Medan, Sumatra Utara (Sumut). Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pancing, Medan, ini sempat ricuh karena ramainya peserta.
 
“Karena ramainya peserta, proses vaksinasi berakhir ricuh. Warga berontak karena proses vaksinasi lambat, sehingga peserta vaksinasi ini menerobos masuk ke gedung tersebut,” jelas jurnalis Metro TV Syaza Wisastro dalam program Metro Pagi Primetime, Rabu, 4 Agustus 2021.
 
Ribuan masyarakat, termasuk kelompok pelajar, melakukan vaksinasi di Gedung Serbaguna Pancing, Medan, Sumut. Pelajar yang divaksinasi berasal dari beberapa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kota Medan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelanggang Olahraga (GOR) Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur juga mengelar program vaksinasi bagi masyarakat umum. Kegiatan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan sesuai instruksi Kodam V/Brawijaya dengan menyediakan 3.000 dosis vaksin.
 
“Vaksinasi yang disiapkan sebanyak 3.000 dosis dan dibagi dalam dua tahap. Targetnya mencapai rencana pemerintah yaitu satu hari sejuta vaksin,” ujar Syaza.
 
Kodim 0813 Bojonegoro juga ikut melaksanakan program vaksinasi dengan menyediakan lebih dari 6.000 dosis vaksin setiap harinya. Vaksinasi dilakukan melalui Komando Rayon Militer (Koramil) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro.
 
Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melaksanakan vaksinasi tahap satu bagi masyarakat Kota Bandar Lampung. Pendaftaran dilakukan secara daring guna menghindari terjadinya kerumunan. Sebanyak 500 dosis vaksin disediakan setiap harinya dari tanggal 2-4 Agustus 2021. (Widya Finola Ifani Putri)
 

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif