NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Warga Pamulang Pilih Menyemprot Disinfektan Sendiri

Nasional Virus Korona
Farhan Dwitama • 26 Maret 2020 16:44
Tangerang: Warga Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, bergerak swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal mereka. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19)
 
Ketua RT 02/05, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Nurfadillah, menilai layanan penyemprotan disinfektan tidak harus menunggu pemerintah. Lantaran tidak jelas kapan waktu penyemprotan dilakukan.
 
"Ini inisiatif masyarakat, karena kalau menunggu dari pemerintah, khawatir kecewa, bantuan dari kelurahan atau pemkot lama, jadi kita bergerak sendiri," kata Nurfadillah, Kamis, 26 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Depok Segera Aktifkan Kampung Siaga Covid-19
 
Dia menuturkan warga urunan membeli dan membuat cairan disinfektan dari berbagai bahan disinfektan cair kemasan. Bahan disinfektan itu dijual di pasaran.
 
"Bahan-bahannya cairan pembersih kamar mandi, cairan pembersih lantai, cairan pemutih pakaian, dan tambahan pewangi ruangan. Itu semua kita sendiri," jelasnya. Nurfadillah.
 
Dia mengaku ada seorang anggota DPRD Tangsel di dapil tersebut yang turut membantu. Dia menerangkan anggota DPRD Tangsel itu membantu menyediakan alat penyemprotan.
 
"Ada anggota Dewan kita, siap membantu alat penyemprotannya. Cairan dan petugas penyemprotannya, diminta swadaya," terang dia.
 
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengaku bersyukur warganya mau bersama-sama melakukan pencegahan covid-19. Benyamin menuturkan upaya pencegahan perlu peran aktif masyarakat secara kolektif.
 
"Itu contoh baik, karena pencegahan penyebaran covid-19 harus bersama-sama dengan masyarakat," kata Benyamin.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif