NEWSTICKER
Gugus Tugas Covid-19 Kepri menggelar konferensi pers terkait penanganan seorang oasien positif covid-19 di Tanjingpinang (Nikolas Panama)
Gugus Tugas Covid-19 Kepri menggelar konferensi pers terkait penanganan seorang oasien positif covid-19 di Tanjingpinang (Nikolas Panama)

Keluarga Pasien Positif Korona di Tanjungpinang Dikarantina

Nasional Virus Korona
Antara • 18 Maret 2020 08:12
Tanjungpinang: Anggota keluarga dari pasien positif korona (covid-19) dikarantina di Rumah Sakit Ahmad Tabib Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Karantina dilakukan dilakukan mulai Selasa, 17 Maret 2020.
 
"Anggota keluarga yang melakukan kontak langsung dikarantina," ujar kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kepri, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Tjetjep mengatakan tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri juga menelusuri pihak lainnya yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif korona itu. Warga lainnya yang turut dikarantina antara lain bekerja sebagai anak buah kapal, komunitas pelabuhan dan para medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat yang merasa pernah kontak langsung dengan pasien diimbau segera memeriksakan kesehatan di rumah sakit," imbuhnya.
 
Baca: Satu Warga Kepri Positif Terjangkit Virus Korona
 
Dia memastikan biaya pemeriksaan kesehatan di Tanjungpinang ditanggung pemerintah. Pun dengan orang yang dalam pengawasan dan positif korona turut ditanggung.
 
"Jumlahnya diperkirakan akan semakin banyak," ucapnya.
 
Dia mengaku ruangan isolasi di Rumah Sakit Ahmad Tabib terbatas, namun ruangan lainnya dapat dipergunakan. Seperti di Rumah Singgah yang berada di sebelah rumah sakit tersebut.
 
"RSUD Tanjungpinang dan RSAL Tanjungpinang juga dapat menyediakan ruang khusus. Kami berharap Rumah Sakit Penyakit Infeksi di Galang dapat segera beroperasi," ucapnya.
 
Dia menerangkan tidak semua orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif korona dikarantina di Rumah Sakit Ahmad Tabib. Mereka dapat dikarantina di rumah masing-masing.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif