ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Seorang Anggota Polresta Banda Aceh Dianiaya Saat Bertugas

Nasional penganiayaan
Fajri Fatmawati • 28 Mei 2020 16:00
Banda Aceh: Seorang anggota Satlantas Polresta Banda Aceh, Brigadir Givo Aulia Isnan, 36, dianiaya oleh dua orang pengendara sepeda motor saat bertugas. Penganiayaan dilakukan saat korban hendak memeriksa kelengkapan kendaraan yang dikemudikan pelaku.
 
"Korban saat itu sedang bertugas mengatur arus lalulintas di kawasan pusat Kota Banda Aceh, tiba-tiba pelaku melintas menggunakan sepeda motor di jembatan Pante Perak, namun tidak menggunakan helm dan selanjutnya korban berusaha untuk menghentikan laju kenderaan pelaku," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Trisno Riyanto, Kamis, 28 Mei 2020.
 
Baca: Polresta Solo Sekat Batas Kota untuk Cegah Arus Balik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trisno menjelaskan kedua pelaku diringkus oleh personel Polsek Kuta Alam beberapa saat setelah kejadian. Kedua pelaku itu diketahui berinisial MMA, 20, warga Bener Meriah dan MRR, 23, warga Aceh Besar.
 
Penganiayaan bermula saat korban meminta pengendara berhenti, namun pelaku malah menjauhi petugas dan berupaya melarikan diri dengan menambah laju kenderaanya.
 
"Korban berusaha mengejarnya, hingga korban berhasil menghentikan kendaraan yang digunakan oleh pelaku. Saat dilakukan pemeriksaan surat kenderaan, tiba-tiba pelaku memukul korban dengan menggunakan helm dan selanjutnya rekan pelaku juga ikut membantu memukuli korban sehingga korban mengalami luka lebam dibagian leher," jelas Trisno.
 
Sejumlah warga yang melihat kejadian langsung melaporkan ke Polsek Kuta Alam. Kemudian petugas Piket Polsek Kuta Alam langsung menuju ke lokasi dan meringkus kedua pelaku.
 
"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan pelaku, kedua dilakukan tes urine dengan hasil MMA positif menggunakan narkotika jenis sabu, sedangkan untuk pelaku MRR hasilnya negatif," jelas Trisno.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif