wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Medcom.id/P Aditya)
wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Medcom.id/P Aditya)

Pemkot Bandung Belum Ambil Langkah Usai PSBB Jabar

Nasional Virus Korona PSBB
Roni Kurniawan • 18 Mei 2020 16:14
Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, belum mengambil sikap terkait segera berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jawa Barat, besok, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian terutama tren kasus covid-19. Sebab selama PSBB, terdapat peningkatan kasus sebanyak 288 dengan perincian, 178 orang masih dirawat, 74 orang sembuh, dan 36 orang dinyatakan meninggal.
 
"Ini kan belum dievaluasi, karena kalau saya dapat laporan dari Gugus Tugas, trennya (kasus korona) naik. Nanti Pak Wali (Kota Bandung Oded M Danial) akan evaluasi bersama Forkopimda dan Gugus Tugas," ujar Yana, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin, 18 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Puluhan Pekerja Migran Tiba di Semarang
 
Selain evaluasi PSBB, Pemkot Bandung juga akan membahas soal relaksasi PSBB. Pasalnya hingga kini, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, kembali ramai serta beberapa pasar tradisional mulai dipadati oleh masyarakat untuk membeli kebutuhan menjelang Idulfitri.
 
"Kalau trennya naik lagi, suka enggak suka jangan ada kelonggaran dulu. Kalaupun ada kelonggaran harus hati-hati dan sektor apa saja," beber dia.
 
Yana menegaskan khawatir akan adanya gelombang kedua atau klaster baru dari kasus korona di Kota Bandung jika dilakukan kelonggaran setelah PSBB berakhir. Terlebih ia merupakan korban wabah korona dan sempat diisolasi selama dua pekan.
 
"Saya sebagai mantan penderita khawatirnya gelombang dua, ada klaster baru, harus ada evaluasi," tegasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif