Presiden Joko Widodo saat meresmikan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Februari 2020. Antara Foto/Mohammad Ayudha (KHL)
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Februari 2020. Antara Foto/Mohammad Ayudha (KHL)

Jokowi Dijadwalkan Buka Muktamar Muhammadiyah ke-48

Nasional muhammadiyah
Triawati Prihatsari • 12 Maret 2020 22:20
Solo: Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang akan digelar Rabu, 1 Juli 2020. Muktamar Muhammadiyah rencananya digelar Stadion Manahan Solo.
 
Koordinator Acara Muktamar Muhammadiyah ke 48, Dodi Herman mengatakan pihaknya sudah mendapat izin digelarnya muktamar di Stadion Manahan. Saat ini sejumlah persiapan sedang dilakukan termasuk survei lokasi dari Muhammadiyah Pusat.
 
"Pengelola Stadion Manahan sudah memberikan izin tapi disertai dengan beberapa catatan," kata Dodi Herman, di Solo, Kamis, 12 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa catatan dari pengelola Stadion Manahan di antaranya peserta muktamar harus menjaga seluruh fasilitas stadion, tidak merusak fasilitas, terutama terkait rumput dan lintasan lari yang tidak boleh diinjak oleh banyak orang.
 
"Karena catatan tersebut maka kami putuskan untuk menutup area itu. Bagaimanapun juga stadion Manahan sudah sesuai dengan standar FIFA maka kami juga sepakat untuk menjaganya," imbuh Dodi.
 
Untuk itu, panitia Muktamar akan mendatangkan penutup area rumput dan lintasan lari langsung dari Jakarta.
 
"Kita datangkan langsung dari GBK dan akan kita pakai untuk menutupi lintasan atletiknya," tandas Dodi.
 
Dia juga mengatakan, sebanyak 20 ribu tamu undangan akan hadir dalam pertemuan akbar tersebut.
 
"Tamu undangan untuk tamu negara lain, duta besar, serta menteri-menteri. Kami menggunakan teknologi panggung yang biasa digunakan secara internasional yaitu teknologi ringlock sebagai tempat untuk para tamu VIP. Perkiraan akan ada sekitar 1 juta orang memenuhi acara muktamar. Saat pembukaan kemungkinan masa akan memenuhi area luar stadion,” beber Dodi.
 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif