Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

4 Warga Sumbar Sembuh dari Korona

Nasional Virus Korona
Antara • 08 April 2020 16:15
Padang: Sebanyak empat pasien positif virus korona (covid-19) di Sumatra Barat dinyatakan sembuh. Hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang, Sumatra Barat, menunjukkan hasil tes terakhir negatif covid-19.
 
"Pasien yang sembuh sebelumnya satu orang, sekarang bertambah tiga. Satu di RS M.Djamil, dua lainnya isolasi mandiri," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar Jasman di Padang, Rabu, 8 April 2020, melansir Antara.
 
Dia menerangkan dari tiga pasien sembuh, satu di antaranya perempuan asal Kabupaten Pesisir Selatan. Sedangkan dua lainnya adalah perempuan dan laki-laki asal Padang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebelumnya satu pasien positif korona asal Tanah Datar dirawat di RS Achmad Muchtar Bukittinggi juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," jelasnya.
 
Baca:Daerah Jangan Ragu Soal Pengadaan Barang/Jasa Penanganan Korona
 
Sementara itu, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif bertambah menjadi 26 orang sebelumnya 21 orang. Penambahan itu berdasarkan hasil uji laboratorium yang dilakukan di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.
 
"Lima tambahan pasien positif itu tiga dari Padang dan dua dari Pesisir Selatan," jelasnya.
 
Tiga orang di Padang masing-masing dua laki-laki dan satu perempuan akan diisolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas keamanan. Sementara dua orang warga Pesisir Selatan masing-masing seorang laki-laki dan perempuan di RSUD M. Zain.
 
Berdasarkan data dari laman resmi penanganan covid-19 di Sumbar, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 4.066 orang. Dengan rincian 1.570 dalam proses pemantauan dan 2.496 selesai dipantau.
 
Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 95 orang, masing-masing 15 masih dirawat, delapan orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 72 dinyatakan negatif.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif