ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Polisi Dalami Motif Pelaku Pelemparan Masjid di Bandung

Nasional kekerasan
P Aditya Prakasa • 24 September 2020 18:44
Bandung: Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menangkap pelaku pelemparan Masjid Nurul Jamil di Jalan Bukit Dago Selatan, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Pelaku berinisial DB itu melempar masjid menggunakan batu trotoar.
 
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Erdi A Chaniago mengatakan saat ini penyidik Polrestabes Bandung masih mendalami motif pelemparan. Hingga kini belum diketahui maksud dan tujuan aksi yang dilakukan oleh DB.
 
"Penyidikan terus berjalan untuk mengungkap motifnya apa," kata Erdi saat dihubungi, Kamis 24 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Erdi belum mau berkomentarsoal kesehatan dan psikis tersangka DB, kata Erdi, penyidik akan melibatkan ahli psikologi dalam pemeriksaan terhadap kejiwaan dari DB. Dari pemeriksaan sementara, pelaku tidak memiliki perkerjaan.
 
"Prosedurnya nanti ada dalam hasil pemeriksaan ahli. Apakah benar yang bersangkutan memiliki kesehatan kejiwaan," ucap dia.
 
DB melakukan pelemparan dengan batu ke arah masjid di kawasan Dago, pada Rabu, 23 September 2020. Pelaku kemudian ditangkap pengurus DKM masjid setempat, lalu menyerahkan DB ke polisi untuk diproses secara hukum.
 
Dalam aksinya, DB melakukan pelemparan dengan batu bata di sekitar halaman masjid, yang mengakibatkan sejumlah kaca pecah. Tidak ada korban dari aksi pelemparan oleh DB tersebut.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif