Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa. Dokumentasi/ Istimewa
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa. Dokumentasi/ Istimewa

Pelanggar PSBB Palembang Akan Didenda dan Bersihkan Parit

Nasional Virus Korona PSBB
Gonti Hadi Wibowo • 14 Mei 2020 19:20
Palembang: Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiapkan denda dan sanksi menyapu jalan dan membersihkan parit bagi masyarakat yang melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rencananya PSBB di Palembang dimulai pada H+2 lebaran.
 
"Kita masih kaji soal sanksi pelanggar PSBB ini, mungkin akan sama seperti daerah lain. Untuk denda mungkin dalam nominal jumlah tertentu tetapi untuk sanksi bisa menyapu jalan, dan membersihkan parit," kata Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Baca: 84 Ribu KPM di Sidoarjo Mulai Terima BLT Dana Desa

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewa mengatakan pihaknya memastikan bahwa sanksi pelanggar PSBB Palembang nanti tidak akan mengarah kepada pidana umum tetapi lebih bersifat edukasi kepada masyarakat.
 
Saat ini pihaknya sedang merumuskan Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait pelaksanaan PSBB ini dalam tujuh hari kedepan sebelum diserahkan ke Gubernur Sumsel sebelum dilakukan sosialisasi kepada masyarakat selama lima hari.
 
"Kami berharap Perwali terkait PSBB ini dapat diterima masyarakat dan pelanggar PSBB itu nantinya tidak banyak," jelas Dewa.
 
Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk melakukan sidang di tempat bagi masyarakat yang melanggar PSBB di Kota Palembang dan Prabumulih.
 
"Kejaksaan sudah bilang ke saya bahwa mereka siap untuk sidang di tempat bagi kepada masyarakat maupun kendaraan yang melanggar aturan PSBB," kata Herman.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif