Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Bulog Madiun Pastikan Nihil Beras Turun Mutu

Nasional beras bulog
Antara • 10 Desember 2019 19:03
Madiun: Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre IV Madiun, Jawa Timur, memastikan tidak ada beras yang mengalami turun mutu. Beras di gudang Bulog Madiun dipastikan aman dikonsumsi masyarakat.
 
"Di Bulog Madiun tidak ada beras yang turun mutu. Kami pastikan beras kami layak untuk dikonsumsi atau dijual ke konsumen," ujar Kepala Perum Bulog Subdivre IV Madiun Sugeng Hardono kepada wartawan di Madiun, Selasa, 10 Desember 2019.
 
Pihaknya membenarkan beras tidak dapat disimpan dalam waktu lama, sehingga perawatan saat penyimpanan harus sesuai aturan. Dia menerangkan untuk menghindari beras turun mutu, penyerapan dari petani harus diimbangi dengan penyaluran ke masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan demikian, potensi terhadap beras rusak karena masa simpan akan berkurang karena adanya kebijakan yang seimbang antara penyerapan dan penyaluran," kata dia.
 
Dia menjelaskan idealnya masa simpan beras di gudang Bulog adalah empat sampai enam bulan. Bulog terus melakukan perawatan sesuai prosedur untuk menjaga beras dalam kondisi mutu baik.
 
"Pola penyimpanan dan perawatan gabah dan beras petani di gudang Bulog Madiun terus dilakukan sesuai aturan dan SOP yang ditetapkan. Pokoknya, perawatan jalan terus agar beras selalu dalam kondisi layak konsumsi," jelasnya.
 
Dia menambahkan stok beras yang ada di gudang mencapai 22.000 ton saat ini. Stok tersebut sangat cukup untuk kebutuhan penyaluran menjelang Natal dan tahun baru, bahkan hingga tahun depan.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif