Ilustrasi--Suasana kerja ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. (Foto: MI/Pius Erlangga)
Ilustrasi--Suasana kerja ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. (Foto: MI/Pius Erlangga)

Kuota Penerimaan ASN Sulsel Naik

Nasional seleksi cpns ASN
Muhammad Syawaluddin • 30 Oktober 2019 17:58
Makassar: Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyebut kuota penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun ini lebih besar ketimbang 2018.
 
"Untuk tahun ini formasi CPNS Kota Makassar sebanyak 526," kata Kabid Pengadaan dan Informasi BKPSDM, Kadir Masri, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Menurut Kadir jumlah ini lebih besar ketimbang penerimaan CASN pada 2018 yang hanya sekitar 400-an orang. Kendati demikian, formasi untuk 526 CASN itu terbatas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang paling dibutuhkan itu guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. (Rincian kuota) masih menunggu, mungkin bersamaan dengan penetapan," lanjut dia.
 
Kadir mengatakan formasi tersebut sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan yang pensiun tahun ini. Sedangkan formasi tenaga pendidikan dibutuhkan mengingat jumlah siswa dan sarana prasaran sekolah juga bertambah.
 
Selain itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga lebih membutuhkan tenaga teknis alih-alih administrasi. Formasi yang dibutuhkan yakni tenaga ahli teknologi informatika sebagai analis dan teknisi komputer.
 
"Kita pensiun rata-rata 400 orang tiap tahun jadi memang kita butuh. 526 pun sebenarnya masih kurang," jelasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif