Ilustrasi--Sejumlah peserta mengikuti seleksi penerimaan calon ASN. (Foto: MI/M Yakub)
Ilustrasi--Sejumlah peserta mengikuti seleksi penerimaan calon ASN. (Foto: MI/M Yakub)

Pemkot Depok Butuh Tambahan 5.000 ASN

Nasional seleksi cpns ASN
Octavianus Dwi Sutrisno • 31 Oktober 2019 10:14
Depok: Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, membuka pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) pada 11 November 2019.
 
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri mengatakan kuota ASN yang dibutuhkan pihaknya mencapai 5.000 orang.
 
"Itu berdasarkan analisis jabatan dan beban kerja. Sementara ini jumlah pegawai yang mengurus beban kerja sekitar 7.000 dengan kebutuhan 12.000 pegawai. Jadi masih butuh tambahan 5.000 pegawai lagi," kata dia, Rabu, 30 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kuota tersebut, kata Supian, jika dipenuhi pemerintah pusat akan dialokasikan di unit kerja Pemkot Depok. Ia pun menjamin proses perekrutan pegawai berjalan transparan.
 
"Seluruh rangkaian tes dilakukan secara daring, jadi menurut kami ini sangat efektif. Tidak ada yang bisa mengintervensi atau membantu kecuali kemampuan peserta sendiri," jelasnya.
 
Supian Suri berharap para peserta yang mengikuti proses penjaringan CASN mempersiapkan diri secara optimal.
 
"Hasil tesnya nanti dibagikan supaya bisa dijadikan sarana berlatih bagi para peserta. Ingat jangan percaya dengan calo atau iming-iming oknum yang menawarkan masuk menjadi CPNS dengan meminta uang," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif