Petugas dengan alat berat memasukkan bangkai babi ke lubang saat akan dikuburkan, di tepi Sungai Bederah, Kelurahan Terjun, Medan, Sumatera Utara. (Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi)
Petugas dengan alat berat memasukkan bangkai babi ke lubang saat akan dikuburkan, di tepi Sungai Bederah, Kelurahan Terjun, Medan, Sumatera Utara. (Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi)

Pembuang Bangkai Babi di Helvetia Ditangkap

Nasional hewan ternak
Antara • 18 November 2019 08:29
Medan: Seorang warga inisial SHB, 55, ditangkap anggota Polsek Helvetia, Polrestabes Medan, diduga membuang bangkai babi di Jalan Karya VII/Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu dini hari, 17 November 2019. Pelaku ditangkap ketika hendak membuang bangkai babi di aliran parit, Jalan Karya VII, Desa Helvetia.
 
"Penangkapan terhadap pelaku itu berdasarkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat, kemudian ditindaklanjuti ke lapangan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Hartanto, melansir Antara, Senin, 18 November 2019.
 
Hartanto mengatakan tim Pegasus Polsek Helvetia turun ke lokasi, kemudian langsung memeriksa ke dalam becak bermotor. Polisi menemukan goni berisi dua ekor bangkai babi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selanjutnya, petugas memboyong pelaku beserta barang bukti becak beserta dua ekor bangkai babi ke Mapolsek Sunggal untuk pemeriksaan," katanya.
 
Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut, babi yang mati akibat hog cholera atau kolera babi ditemukan di 11 kabupaten/kota di Sumut.
 
Sebelas daerah itu yakni Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, Medan,Toba Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Samosir. Ternak babi yang terdata mati akibat hog cholera di Sumatera Utara mencapai 5.800 ekor.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif