Mayjen TNI Herman Asaribab diangkat menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih. Foto: Dok. Dispenad
Mayjen TNI Herman Asaribab diangkat menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih. Foto: Dok. Dispenad

Putra Asli Papua Resmi Jabat Pangdam Cenderawasih

Nasional tni
M Rodhi Aulia • 18 September 2019 07:48
Jayapura: Mayjen TNI Herman Asaribab diangkat menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih di Papua. Proses serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.
 
"Sertijab ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI dengan Nomor Kep/872.a/VIII/2019," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Candra Wijaya di Jakarta, Selasa 17 September 2019.
 
Herman menduduki posisi yang ditinggalkan Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring. Herman merupakan lulusan Akademi Militer pada 1988. Ia berpengalaman luas dalam berbagai jenis penugasan. Baik di bidang tempur, pendidikan, dan teritorial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herman juga sangat mengerti teritorial, kultur, adat, dan budaya masyarakat di ujung Timur Indonesia ini. “Beliau adalah putra asli Papua, lahir di Jayapura, 10 Juni 1964, pernah menjadi Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cen, sejak tanggal 10 September 2015-4 Desember 2017,” ujar dia.
 
Herman juga pernah mengemban tugas sebagai Staf Ahli Panglima TNI Bidang Bantuan Kemanusiaan Panglima TNI, dan Pangdam Tanjungpura.
 
"Semoga di bawah kepemimpinan beliau, Kodam Cenderawasih akan lebih maju dan melalui berbagai programnya dapat diselaraskan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini," tutur dia.
 
Sejarah
 
Pengangkatan Herman ini menjadi catatan sejarah. Untuk pertama kalinya dua putra daerah terbaik dalam waktu bersamaan, memimpin dua Kodam di wilayah Papua dan Papua Barat.
 
Di Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari dijabat Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau. Ia juga putra asli Papua dan telah menjabat sejak 13 Oktober 2016.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung hangat di Rindam XVII/Cen, Kasad mengajak prajurit untuk menjaga pola hidup sehat, dan mengonsumsi makanan berimbang, serta berolahraga.
 
"Ditekankan juga, meski tetap fokus terhadap tugas, prajurit agar senantiasa mengutamakan keluarga, serta terhadap sesama prajurit, khususnya antara senior, dan junior menunjukkan sikap kasih sayang," pungkas dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif