Waspada penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Foto: Dok/Metro TV
Waspada penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Foto: Dok/Metro TV

Waspada Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan Ternak

MetroTV • 12 Mei 2022 16:10
Mojokerto: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak kandang sapi kelompok peternak di Kabupaten Mojokerto. Khofifah meminta petugas untuk mengintensifkan penyuntikan obat dan vitamin terhadap sapi yang terinfeksi PMK sekaligus mengajak alumni FK UNAIR untuk turun melakukan penyuntikan pengobatan.
 
Sidak ini untuk memastikan kondisi kesehatan sapi peliharaan warga seiring maraknya wabah penyakit mulut dan kuku. Hal ini dikarenakan banyak ditemukan kasus PMK yang menjangkiti sapi di kawasan ini.
 
Khofifah meminta selain segera isolasi sapi yang terinfeksi, dirinya juga meminta penyemprotan disinfektan intensif di kandang ternak dan pasar hewan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Proses untuk penyemprotan disinfektan tetap kita lakukan secara masif. Titik-titik dimana pasar hewan yang sedang ditutup sementara, kita pastikan bahwa itu segera disemprot disinfektan seluas pasar hewan," kata Khofifah dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Khofifah memastikan ketersediaan obat dan vitamin hingga kini masih cukup ditambah ada kiriman bantuan obat-obatan dari Australia. (Paulina Wijaya)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif