Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbincang Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbincang Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Istimewa

Temui Ketum PP Muhammadiyah, Ganjar Diskusi Soal UMKM dan Ketahanan Pangan

Nasional Ketahanan Pangan UMKM muhammadiyah Ganjar Pranowo
Al Abrar • 05 Mei 2022 19:58
Yogyakarta: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Dalam pertemuan tersebut, Ganjar berdiskusi soal kebangkitan UMKM dan ketahanan pangan. 
 
"Pak Haedar kasih masukan tentang ekonomi kecil, mikro, UMKM soal bagaimana usaha kecil bisa mendapatkan perhatian," tutunya di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jalan Cik Di Tiro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY, Kamis, 5 Meii 2022. 
 
"Yang kedua Pak Haedar cerita soal politik pertanian. Ini menarik, wabil khusus politik pangan karena disampaikan ya ada masalah minyak goreng musti diselesaikan, meskipun apresiasi juga karena pemerintah bisa tegas. Itu hebat itu," sambung Ganjar. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wisatawan Meningkat, Ganjar Berikan Pesan ke Pengelola Wisata
 
Lebih lanjut, Ganjar menyebut keduanya bisa digerakkan melalui tangan anak-anak bangsa. Menurutnya, hal itu mesti digapai dengan nilai pancasila. 
 
"Apapun yang dituju ya sila ke lima pancasila ya, keadilan itu yang musti dikedepankan dan itu butuh partisipasi seluruh anak bangsa," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng KH Tafsir mengatakan, pertemuan tersebut juga membahas persiapan Mukhtamar Muhammadiyah. Tafsir menyebut Ganjar siap mendukung acara tersebut. 
 
"Pak Gubernur siap mendukung Mukhtamar Muhammadiyah pada 18 sampai 20 November 2022. Intinya itu, situasi bangsa dan Muhammadiyah terkait Mukhtamar," ujarnya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif