Bupati Batang Wihaji pada saat gelar Operasi Ketupat Candi 2022 di Batang. ANTARA/Kutnadi
Bupati Batang Wihaji pada saat gelar Operasi Ketupat Candi 2022 di Batang. ANTARA/Kutnadi

ASN Pemkab Batang Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 26 April 2022 15:19
Batang: Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sudah mengeluarkan surat edaran tentang larangan aparatur sipil negara menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 2022 karena hal itu melanggar peraturan.
 
"Silakan mudik Lebaran. Namun, sesuai dengan peraturan perundang-undangan tidak boleh menggunakan mobil dinas," kata Bupati Batang, Wihaji, di Batang, Selasa, 26 April 2022.
 
Baca: BBPJN Sumsel Jamin Jalur Mudik Mulus pada H-2 Lebaran

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wihaji menjelaskan bagi aparatur sipil negara yang membolos kerja setelah usai menikmati libur Lebaran, terancam sanksi sosial. "Kalau sampai tidak masuk kerja, akan saya panggil untuk diberikan sanksi sosial, misalnya bersih-bersih fasilitas umum," jelasnya.
 
Ia yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang Supardi pihaknya akan menerapkan daftar hadir mulai pukul 07.00 WIB pada hari Senin, 9 April 2022.
 
Sanksi sosial juga tetap akan diberlakukan pada ASN apabila hanya sekadar mengisi daftar hadir kemudian pulang.
 
Menurut dia cuti bersama mulai berlaku pada 29 April 2022 hingga 8 Mei 2022. Perinciannya cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah berlangsung pada 29 April dan 4 Mei hingga 6 Mei 2022.
 
"Bagi aparatur sipil negara yang memiliki keperluan mendadak setelah usai cuti bersama, yang bersangkutan harus memberikan surat bukti kegiatan yang dilakukan atau dihadiri," ujarnya.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif