Ilustrasi uang. MI Ramdani
Ilustrasi uang. MI Ramdani

Investasi Jokowi Disebut Perkuat Ekonomi Masyarakat

Nasional lapangan pekerjaan investasi presiden joko widodo Perekonomian Indonesia
Deny Irwanto • 30 April 2022 19:48
Gorontalo: Kebijakan investasi Presiden Joko Widodo dinilai membawa dampak bagi ekonomi masyarakat. Kehadiran investasi yang terus didorong Jokowi turut membuka peluang lapangan kerja yang signifikan.
 
Anggota DPR RI Komisi X, Elnino M. Husein Mohi, menilai kehadiran investasi yang terus digenjot tidak semata berimbas pada peningkatan ekonomi. Lebih dari itu juga turut membuka peluang dibutuhkannya tenaga kerja baru.
 
"Sejauh ini yang paling bangkit itu pekerjanya (masyarakat)," kata Elnino di Gorontalo, Sabtu, 30 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ridwan Kamil Dorong BUMD Jabar Perkuat Kolaborasi
 
Dia mengatakan langkah Jokowi mengeluarkan kebijakan investasi merupakan keputusan tepat di tengah tantangan ekonomi global. Berkat kebijakan tersebut para investor mulai tertarik untuk berinvestasi di Indonesia, dan bisa dikatakan Indonesia menjadi pasar global utama.
 
Oleh sebab itu, turut bisa menaikkan tingkat kesejahteraan kehidupan masyarakat. "Jadi tidak ada masalah investasi yang dibuka itu sedikit banyak mempercepat proses jalannya ekonomi yang ada di Indonesia," jelas Elnino.
 
Dia pun berharap investasi yang digenjot Jokowi dapat memacu investor dalam dan luar negeri. Menurut dia, investor dalam negeri harus lebih pro aktif menangkap peluang investasi saat ini.
 
"Tetapi saya punya perspektif yang lain ketimbang mengundang investor kenapa kita tidak bikin itu investor," ungkap Elnino.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif