Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki saat meninjau pos pengamanan di Gerbang Tol Bekasi Barat. Antonio/Medcom.id
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki saat meninjau pos pengamanan di Gerbang Tol Bekasi Barat. Antonio/Medcom.id

Arus Kendaraan Lancar, Rekayasa Ganjil Genap di Gerbang Tol Bekasi Barat Belum Dilakukan

Nasional Mudik Lebaran Bekasi Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antonio • 28 April 2022 22:50
Bekasi: Rekayasa lalu lintas ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat belum dilakukan hingga kini. Meskipun, sudah ada petugas yang berjaga dan papan pengumuman pemberlakuan ganjil genap ke arah Cikampek.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, mengatakan, rekayasa lalu lintas ganjil genap itu bersifat situasional dengan memerhatikan kondisi lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
 
"Tadi rencananya akan dilakukan ganjil genap sejak pukul 17.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB , tetapi sampai saat ini belum dilaksanakan karena sifatnya situasional," kata Hengki saat memantau pos pengamanan di Gerbang Tol Bekasi Barat, Kamis 28 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semula, ganjil genap dilakukan di sejumlah gerbang tol di Kota Bekasi. Hal itu untuk meminimalisasi kepadatan lalu lintas serta mendukung kebijakan one way atau satu arah dari Km 47, Karawang Sampai Gerbang Tol Kalilakangkung.
 
Namun, karena arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih lancar maka hingga kini belum diberlakukan kebijakan ganjil genap. 
 
"Ketika di sana (Tol Jakarta-Cikampek arah Semarang) masih berjalan, maka di gerbang tol kita berlakukan normal," ujarnya.
 
Sebelumnya, delapan gerbang tol di Bekasi yang rencananya ganjil genap di antaranya yaitu GT Pondok Gede atau Pangkalan Jati, GT Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, GT Tambun, GT Cibitung, GT Cikarang Barat, GT Cibatu, GT Cikarang Pusat/Timur.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif