ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Medcom.id/Chris
ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Medcom.id/Chris

Perbaikan Jalur Mudik di Bekasi Sudah 80%

Nasional Mudik Lebaran jalan rusak Kota Bekasi Lebaran 2022
Antonio • 17 April 2022 21:52
Bekasi: Perbaikan jalur mudik di Bekasi, Jawa Barat, sudah mencapai 80 persen. Terdapat sejumlah titik jalan daerah, provinsi, dan pusat yang telah diperbaiki.
 
"Jadi, untuk yang kemarin persiapan arus mudik Lebaran sudah kita kerjakan dari dua minggu yang lalu, mulai dari survei dan juga pelaksanaan," kata Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Sutanto di Bekasi, Minggu, 17 April 2022.
 
Dia menerangkan jalan Kota Bekasi yang diperbaiki antara lain Jalan HM Djoyomartono, Jalan I Gusti Ngurah Rai, dan Jalan Chairil Anwar. Kemudian, jalan nasional yang diperbaiki antara lain Jalan Sultan Agung, Jalan Ahmad yani, Jalan Cut Meutia, dan Jalan Ir H Juanda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah mulai disisir untuk jalan provinsi, Jalan Siliwangi sama Jalan Kartini sudah. Secara keseluruhan sudah semua, kita H-10 semua harus sudah selesai, udah kelar kita tinggal sedikit lagi," ujar Idi.
 
Jalur Kalimalang juga akan diperbaiki. Pihaknya meminta pengelola Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) untuk memperbaikinya.
 
Baca: Mudik Naik Kereta, KAI Tebar Diskon di 32 Rute Ini
 
"Itu yang jalan KH Noer Ali (Kalimalang) kita sudah menyuratkan kepada pengelola Tol Becakayu untuk tanggung jawab dia nih. Ini kan masih termasuk wilayah dia nih jadi kita minta tanggung jawab dia," tutur dia.
 
Jika tidak diperbaiki sampai dengan H-10, pihaknya akan melakukan perbaikan. "Sudah kita surati ke pengelola Becakayu, minta mereka untuk kontribusi bantu," ucap Idi.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif