Bharada Resi Nugroho, korban luka tembak di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. (ANTARA/HO/Polres Pegunungan Bintang)
Bharada Resi Nugroho, korban luka tembak di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. (ANTARA/HO/Polres Pegunungan Bintang)

Baku Tembak di Kiwirok Papua, 1 Anggota Brimob Tertembak

Nasional polri Papua kelompok bersenjata di papua Satgas Nemangkawi
Antara • 22 Januari 2022 11:00
Jayapura: Baku tembak antara personel yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu, 22 Januari 2022, menyebabkan seorang anggota tertembak.
 
"Memang benar seorang anggota Brimob yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz yakni Bharada Resi Nugroho tertembak saat baku tembak dengan KKB," aku Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada Antara.
 
Dia mengakui, kontak tembak terjadi sekitar pukul 08.WIT saat anggota melakukan pengamanan persiapan kedatangan helikopter. Awalnya KKB menyerang dengan menembaki anggota, kemudian terjadi baku tembak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sertu Anumerta Miskael Rumbiak Korban Penembakan KKB Dimakamkan di Raja Ampat
 
Saat baku tembak, Bharada Resi Nugroho tertembak di bagian dada kiri atas. Tim sempat meminta bantuan ke Yonif PR/431 yang kemudian bergabung di pos tersebut dan membantu menangani korban.
 
"Kondisi korban Bharada Resi dilaporkan stabil dan menunggu evakuasi menggunakan helikopter milik Polri," jelasnya.
 
Sebelumnya, pada Senin, 17 Januari 2022, seorang anggaota Damai Cartenz pun ditembak KKB di Kiwirok, Papua. Anggota itu bernama Bharatu Bachtiar, terluka di bagian punggung bahu kiri.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif