ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Kapolda Sumbar Hukum Tegas Polisi Terlibat Narkoba

Nasional narkoba polri Sabu Kasus Narkoba Sumatra Barat
Antara • 21 April 2022 19:14
Sumbar: Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bakal menindak tegas anggota polisi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Pelaku akan langsung diproses hukum.
 
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan Kapolda Sumbar tidak pandang bulu. Siapa pun yang melanggar ketentuan hukum meskipun itu anggota sendiri, akan dihukum.
 
"Saya sudah tegaskan dalam commander wish di awal saya menjabat sebagai Kapolda Sumbar tahun 2021, bahwa prioritas utama yang harus menjadi atensi adalah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri," kata Bayu menyampaikan ulang pesan Teddy, Kamis, 21 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapolda mengatakan seharusnya seorang anggota kepolisian ikut memberantas peredaran narkotika.
 
"Masak, seorang anggota Polri yang harus memberantas peredaran narkoba ilegal justru mengkonsumsi narkoba! Ini tidak bisa ditoleransi," tegasnya.
 
Terkait adanya oknum yang melakukan pelanggaran dan terlibat narkoba, Kapolda Sumbar akan membiarkan proses hukum berlangsung secara objektif.
 
Baca: Sahroni Sesalkan Tewasnya Tahanan Narkoba karena Dugaan Kekerasan
 
"Yang jelas, kapolda tidak pandang bulu terhadap siapa pun yang melanggar ketentuan hukum, meskipun itu anggota saya sendiri," ujar dia.
 
Sebelumnya, seorang perwira polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang berdinas di Polda Sumatra Barat dengan inisial BA ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim Rajawali milik Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang pada Kamis, 21 April 2022.
 
"Penangkapan Kompol BA dilakukan setelah Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang menangkap salah seorang tersangka lain berinisial K," kata Bayu.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif